Sabtu, 23 November 2013

Kenapa..??

Kali ini ijinkan saya berbagi secuil pengalaman berharga dalam hidup saya..

Hari itu saya dan sahabat saya mampir kesebuah lapak yang menjual majalah dan buku-buku, tapi ternyata si ibu penjualnya bias dikata melayani dengan buruk. Kita nanya buku ini buku itu sempet dicuekin dan dijawabpun dengan perkataan yang gak selayaknya lah pkonya… ya mungkin si ibu itu lagi ada masalah apa gimana ya sampe kbawa-bawa sampe mukanya cemberut juga. Ya otomatis tadinya yg saya itu orangnya baik hati ramah sopan dan rajin membantu orang tua  (?) reflex juga ikut kesel lah ya, kan pembeli adalah raja, masa iya raja di cemberutin (pertanyaanya masa raja beli buku di emperan..?.. hahah) ya intinya seperti itu.. tapi apa yang terjadi sama temen saya… temen saya ini masih tetap enjoy bahkan dia masi sopan sekali sama ibu penjual yang cemberut tadi itu. Ya setelah itu kami pun beranjak dari lapak ibu itu… ditengah jalan saya nyeletuk.. “eh bro.. kenapa si kok kamu bersikap sopan sama si ibu penjual yg menyebalkan ples menjengkelkan itu..?” beliau berkata.. “loh.. knapa aku harus menentukan caraku bertindak? Kitalah sang penentu atas kehidupan kita, bukan orang lain.

Saya “ tapi kan dia melayani kita sebagai pembeli dengan buruk skali.. ! saya sambil berkta dengan agak kesel..
Dijawab lagi  sama temen saya “Yaaa biarin lah ya.. itu kan masalah dia.. dia mau bad mood, tidak sopan sama kita dan lainya kan ga ada kaitanya dengan kita, kalo kita sampe terpengaruh, barti kita membiarkan dia mengatur dan mempengaruhi hidup kita. Padahal kan kita yang bertanggung jawab atas diri sendiri.
“jleb”….sekian..
Sahabat saya yang baik hatinya… (ala Mario teguh)
Ya memang tindakan kita kerap kali dipengaruhi oleh tindakan orang lain. Kalo mereka mereka melakukan hal yang buruk kpada kita, kita akan membalasnya dengan hal yang lebih buruk lagi. Kalo mreka gak sopan kita bakal lebih gak sopan, kalo kita dipelitin, kita bakal lebih pelit lagi, padahal pada dasarnya sifat kita gak seperti itu.
Renunganya..!! mengapa tindakan kita harus dipengaruhi tindakna orang lain? Ya gak..? mengapa mau berbuat baik aja harus menunggu orang berbuat baik dulu sama kita..? jaga suasana hatii.. Jangan biarkan sikap buruk orang lain kpada kita menentukan cara kita bertindak..tetep pilih untuk berbuat baik baik sekalipun menerima hal yang tidak baikk..
pemenang kehidupan” adalah orang yang tetap sejuk di tempat yang panas, yang tetap manis di tempat yang sangat pait, yang tetap merasa kecil meskipun telah menjadi besar, dan…. Tetap tenang di tengah badai yang sangat hebat..
Salam dua jempol..
Dikutip dari sepenggal perjalanan hidup cucu nabi adam… Aziz Fadli 20 th ,mahasiswa “Pengangguran”

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung, silakan tinggalkan komentar anda. Bebas, tapi dilarang yang mengandung SARA.
Fastabiqul Khoirot