Sabtu, 05 Januari 2013

Mengenal Lebih Dekat Bidang Dakwah Imm Fai UMY


Kewajiban setiap muslim terhadap agamanya itu ada empat, yaitu berilmu, beramal, berdakwah dan bersabar atas semua itu. Dalam hal itu, Bidang Dakwah Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Fakultas Agama Islam selalu berupaya untuk menfasilitasi kader-kader untuk dapat mencari ilmu Agama dengan benar. Diantaranya kami mengadakan program “Tahsinul Qur’an” setiap hari kamis ba’da dhuhur di lantai dasar Masjid KH Ahmad Dahlan. Kami berharap dengan adanya program tersebut mampu memberantas buta huruf hijaiyyah dan memperbaiki bacaan Al Qur’an di Kalangan kader-kader IMM FAI. Kegiatan “Tahsinul Qur’an” ini tidak hanya melibatkan para kader IMM tetapi juga non IMM. Kami selalu membuka diri untuk semua kalangan yang ingin memperbaiki bacaan Al-Qur’an. 

Program selanjutnya adalah Kajian Keislaman. Waktu dan tempat program ini fleksibel. Kajian keislaman ini meliputi Aqidah, ESQ, Kristologi, Motivasi NLP dan Hipnotherapi. Selain Kajian keislaman kami juga mengadakan kajian kesehatan bekerjasama dengan bidang ASBO. Itulah kajian-kajian yang sudah terlaksana dan InsyaAllah semester kedepan kami terus berupaya untuk memperbaiki berkaitan konsep, materi dan metode kajian agar kader-kader dapat mendapatkan ilmu dengan baik sekaligus menyenangkan.

Program lain-lain adalah pengutusan para kader untuk kultum kamis siang ba’da dhuhur di Masjid KH Ahmad Dahlan, pengutusan beberapa kader untuk mengikuti MKM Cabang, MPRI (Malam Peningkatan Religiusitas dan Intelektualitas) bekerjasama dengan bidang keilmuan dan ASBO. Wah pokoknya menariklah bro..Kami tunggu partisipasi dari para kader-kader semua ya..Selain itu juga kami dari bidang Dakwah IMM FAI selalu menerima kritik dan saran dari para kader demi perbaikan Dakwah Islam kita semua. Oke bro..see you next time..!     

By. Immawan Isnanto Widi Putranto (Pai Umy 2010)

1 komentar:

  1. Fastabiqul Khairat ... Allahumma inni as'alukal huda was sidaadaa

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung, silakan tinggalkan komentar anda. Bebas, tapi dilarang yang mengandung SARA.
Fastabiqul Khoirot